6 KELEBIHAN LONG DISTANCE RELATIONSHIP (LDR)


LDR ? Pacaran? Jarak ? Yapsss…Long Distance relationship memang identik dengan jarak. Terkadang LDR menjadi alasan utama dan masalah besar yang menimpa sepasang kekasih. Banyak yang ragu menjalin suatu hubungan karena alasan LDR. Memang LDR itu tidak gampang. Memang ada goncangan-goncangan yang akan melanda hubungan ketika LDR. Banyak yang menjawab kalau LDR itu bakal jarang dan susah ketemu. Harus selalu menjaga komunikasi. Jarang jalan bareng ke mall, kebun binatang, taman kota, pantai dll. Gag ada yang nemenin makan. Tidak ada yang ngelindungin dari deket. Rawan selingkuh. Kalo pengen dengerin suara aja harus telepon dulu. Takut tergoda sama cewek atau cowok lain. Takut dibilang jomblo karena jarang keliatan barengan. Alasan-alasan seperti itu yang membuat kita parno sama LDR. Padahal LDR sendiri punya kelebihan yang mungkin tidak pernah kalian ngerti. Nah biar kalian tidak takut LDR lagi yuk kita simak beberapa keunggulan LDR itu sendiri, niiiih :

  • Belajar setia dan saling percaya

Setia tidak harus selalu bersama-sama setiap saat dengan pasangan. Pasangan yang LDR justru akan terus belajar untuk setia. Menahan diri dari godaan cewek atau cowok lain. Memantapkan hatinya untuk pasangan yang telah dia pilih. Bukannya kamu akan bangga kalau punya pasangan yang tetap setia walaupun jauh. Jadi kalau nanti kalian harus jauh karena urusan kuliah atau kerja akan siap untuk menjalani LDR. Memang cobaan akan terus datang untuk menguji seberapa besar tingkat kesetiaan kalian. Yakinlah setiap Allah memberikan cobaan buat kita pasti akan ada hikmahnya di kemudian hari. Selalu ingat hal itu aja ketika kalian mendapatkan cobaan apapun. Jadi akan selalu kuat dalam menghadapi setiap cobaan yang datang. Selalu bersabar dan jangan cepat mengambil keputusan.
  •  Mendekatkan hati lebih baik dari mendekatkan fisik.

Pacaran tidak harus setiap hari selalu ketemu dan selalu bersama. Ada kalanya harus berpisah untuk suatu kepentingan yang mengharuskan untuk berpisah. Namun berpisahnya bukan putus hubungan. "Aahhh pacaran kalo gag barengan terus gag seru donk ! gag bisa pegangan tangan ! gag bisa nyubit pipi pacar ! gag bisa meluk pacar ! gag bisa ngusap air matanya ketika dia sedih !" Anggapan-anggapan seperti itu sudah seharusnya dihilangkan bagi kalian yang sudah dewasa. Pacaran kalau hanya deket fisik saja tapi hatinya jauh tidak akan berjalan baik. Mendekatkan hati satu sama lain lebih dibutuhkan bagi sepasang kekasih yang pengen hubungannya langgeng. Bisa dilakukan dengan komunikasi yang rutin, saling mengerti satu sama lain. Saling terbuka juga diperlukan untuk mendekatkan hati kalian. Membicarakn setiap masalah yg dihadapi dan menyelesaikannya bersama. Saling mendukung dan memotivasi. Jadi bagi yang LDR jangan takut ya, seperti kata pepatah “JAUH DI MATA DEKAT DI HATI”.
  • Mandiri

Biasanya wanita yang memiliki sejuta alasan kenapa tidak mau LDR. Karena wanita cenderung manja. Pengennya deket dan diperhatiin terus sama pacarnya. Kemana-mana suruh nemenin, nganterin. Bagaimana kalau suatu saat nanti kamu harus jauh dari pasanganmu. Hari-harimu kamu lewatin tanpa ditemani dia, biasanya ada yang nganterin terus sekarang harus sendiri. Nah kan ! Buat pasangan yang LDR beruntunglah karena kalian bisa mandiri tanpa bergantung pada pasangannya. Terbiasa melakukan suatu hal secara mandiri akan membawa kamu ke kebiasaan kalo kerja juga. Jangan terus bergantung sama pasanganmu, kasian dia bisa pusing low.
  • Menghargai pesan kerinduan
Bisa bertemu setiap saat juga kadang membosanka, apalagi dalam masa pacaran. Namun bagi mereka yang melakukan LDR, biasanya lebih tahu bagaimana rasanya menahan rindu dan begitu berharganya waktu saat bisa bertemu. Pasangan yang menjalani LDR biasanya juga sangat menghargai pesan yang telah terkirin oleh pasangannya. Komunikasi menjadi nafas dalam hubungan cinta jarak jauh. Jangan janya memberikan saat penting saja, namun berikan juga pesan dari hati kecil anda yang bisa melengkungkan senyum di wajahnya.
  • Perjuangan kamu Penantian kamu
LDR itu juga perjuangan. Selain memperjuangkan cinta agar bisa bersatu, mereka juga berusaha mempertahankan cintanya meski seringkali perasaan tak menenti. bayangkan saja rasa rindu pacar saat sedang tak disisi, hanya sms cinta yang menemani. Tak mudah lho menjaga perasaan dikala pasangan tidak dekat dan waktu seolah berjalan lambat. Maka jika kamu mampu, maka itulah usaha yang hebat. YOU ARE A GREAT LOVER.
  • Hubungan yang lebih tangguh
Berjuang melawan jarak dan waktu ibaratnya berjuang melawan diri sendiri. Kamu menahan ego dan nafsu untuk tetap menjaga hati dan dirimu untuknya seorang. Kalau hal ini saja sudah bisa dilakukan berdua, maka kalian siap untuk tantangan cinta berikutnya. kalian diberi tantangan dalam percintaan karena kalian mampu. Pada akhirnya, selalu ada hikmah dalam kegagalan maupun keberhasilan hubungan. LDR memang hubungan yang mitosnya tinggi resio, namun kamu bisa mematagkan mitos tersebut bila mau. GOOD LUCK FOR YOUR LOVE LIFE !



Komentar

  1. ini q ambil brdsrkn pmgmtn q og. kl komen sertakan nama ya

    BalasHapus
  2. apa di zaman ini masih ada yang menjalani LDR...??? ingat lingkungan dan teklnologi bisa menjadi gesekan yang kuat untuk pasangan LDR itu punya selingkuhan....meskipun hanya teman biasa ngobrol, curhat lama-lama merka menjadi jatuh CINTA loh....

    BalasHapus
  3. Q uda lama LDR .. Q lombok cewekku Bandung , bayangin jarak.a jauuh bgt.., ktemu juga cuman 1X hahaha,, tp rasa nyaman itu emg gk bohong, gk kenal jarak,

    tp ITU semua adala perjuangan kayak materi di atas,

    BalasHapus
  4. pengetahuan baru baru bangeth buat saya

    BalasHapus
  5. Dg ldr berusaha berpikir positif n belajar percy pd org lain. Pacar q di arab dan asli org arab. Tp berusaha setia

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Aku LDR juga.. my lover is in USA. Komunikasi skrg mmg sdh canggih tp kendala network di offshore yg fluktuatif & worklot yg berat, membuat kami sering sulit berkomunikasi shg sering bikin galau bertubi2. Untung akh Juni ini sdh berakhir & smoga smua urusan slesai shg kami bisa bertemu bln Juli.. smoga sgala penantian yg berat selama 4bln ini berbuah dg manis.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer